Selasa, 10 Agustus 2010

comeback after free season

Oh mai gat! OMG (in our texting)

Akhirnya saya menyentuh kembali laman(ceileh laman, gayaa…padahal mau bilang halaman) ini, setelah beberapa lama tak menulisinya lagi. Saya terlalu sibuk dengan pekerjaan (emang pernah sibuk lu? Ahahaha.. ) dan mengurusi beberapa detail penting (ceileee, anjritt gaya benerr) dalam penataan hidup saya (yang sebenarnya juga tak penting amat sih),. Tapi yang baru dari saya adalah saya tak lagi menggunakan account FB saya. Saya berniat menuakan diri. Berniat lebih dewasa dan punya banyak waktu untuk berpikir, karena saya harus menua. Ahahaha aneh juga pernyataan saya ini (sekarang ini, byk orgtua yg pada FBan malah)..ahahahaa..itu alasan seadanya saya saja, boleh kan ?

AMBIL GELAS KOPI, LIRIK KIRI KANAN.. (MINUM GA YA?). yang lain kan pada puasa..

AKH , JANGAN KA,,,(TARO LAGI GELASNYA)… ntar aja deh minum setelah selesai ini ketikan.

LIAT HAPE BENTAR, MUTAR BALIK SMS..SENT.. meladeni beberapa pertanyaan dari biro jasa dan beberapa rekanan (gaya! Padahal semuanya cuma dari beberapa teman jelata)


Umhh…pertama..sebenarnya sederhana saja..

Saya ingin melewatkan waktu dengan berpikir dengan lebih baik, walau saya bukan pemikir yang baik tentunya. Hari ketiga tanpa FB terasa luar biasa..sesuatu yang hebat menghinggapi saya. Ada euphoria yang sangat seksi. Seperti lahir kembali. Seperti getar listrik. Pada tangkai basah layu batang cemara. Menggerakkan cemara yang sekarat,lalu terkulai lagi. Kau merasa bahwa kau berdetak lebih cepat (padahal kau mati) dan yang lain segera musnah..ahahahahahaa..
Ahahaha (aku bahagia)… hari pertama saya memutuskan untuk menghilang adalah karena perasaan muak dengan cara cara beberapa orang yang menggunakannya untuk menyebarkan kebencian dan permusuhan, propaganda jahanam yang berupaya memecah kesatuan terkecil, persahabatan. Bayangkan bagaimana hancurnya dunia bila sebuah persahabatan terkecil (antara seorang dan seorang dan diantara beberapa orang) rusak? Tak ada lagi sahabat, sebab sahabat hanya ada dalam kesamaan kepentingan. Kita bersahabat karena ada kesamaan keinginan, tentu saja. Semuanya begitu. Adanya kenginan merasakan kenyamanan, perasaan disayang, diperdulikan dan dihormati. Selebihnya adalah masalah lain, jangan kotakkan dalam kemasan persahabatan. Kalau tak suka nanti saya bahaskan dengan versi kerupuk ya..


TI TITITIT…SMS DITERIMA “OKA, HAPUS AKU DARI FRIENDLIST YA?” Tanya teman yg baru menyadari hilangnya account FB saya.

“GA KO..OKA PGN HAPUS FB AJA” SENT..saya balas sekedarnya saja.

Ada sampai beberapa sms bernada serupa dari yang lainnya.. ahahaha..ahahahhaa…(ketawa sedih, karena mereka MERASA begitu penting punya FB saya DAN SEDIH JUGA KARENA MEREKA MERASA SAYA MEREMOVE/MEMBLOCK MEREKA). No, saya tidak. Saya butuh ruang. Sendiri, disini mungkin menulis kan ini saja. Eksistensi versi lain. Tak harus berbalas pantun layaknya STATUS FB.



“YA TUHAN, ADAKAH MEREKA MEMULIAKANMU DENGAN ACCOUNT FB MEREKA?
ADAKAH FB LEBIH PENTING BAGI MEREKA DARI PADA HAL LAINNYA?
ADAKAH FB MENJADIKAN MEREKA MANUSIA YANG LEBIH MENGENAL DIRIMU?
JIKA TIDAK KENAPA ENGKAU BIARKAN JIWA MEREKA DIKUASAI FB?
BUKANKAH ITU MENGERIKAN YA TUHANKU?”
(seorang mantan user yang berdialog dengan Tuhannya)


Ya, yang kedua… salah paham mereka…

beberapa dari teman saya sepertinya “kehilangan” (sok iye) sosok saya via FB.. bahkan beberapa beranggapan saya memblock atau meremove mereka (SAYA ULANGI DAN TEGASKAN KEMBALI). No, saya tidak seperti itu. Saya tidak perlu memblock orang yang jahat, karena semua orang jahat sedari awal tidak saya confirm menjadi teman..wkwkwk,,Cuma..dalam prosesnya ada beberapa aksi mata mata via fb oleh mata mata amatiran..wkwkwk,,,jelas saya tidak akan memberikan informasi apa apa di halaman public macam pesbuk atau twitter atau apalah lainnya.. mereka sibuk mengait-kaitkan antara dunia nyata,spekulasi dan tentu saja kehidupan pribadi saya, risih saya! Sementara saya kalem dan tenang, eeh ga tahunya si anu dan si ina bergunjing ga jelas. Bagi mereka FB itu seperti representasi lengkap dan akurat seseorang. S H I T !! (MAAF SAYA LUPA SENSOR KATA KATA INI). Dungu!!!! (tuh kan..keceplosan lagi deh..)

Saya punya kehidupan nyata, yang tidak akan saya seret-seret utk dikunyah oleh orang lain yang belum tentu saya kenal baik. Tentu saja saya berhak dengan hidup saya. Saya tak suka penghakiman oleh orang orang terhadap orang yang mereka anggap lebih buruk darinya. SEMUA ORANG PASTI PUNYA KELEMAHAN, TAPI KELEMAHAN TERBESAR SESEORANG ADALAH KETIKA IA MENYOROTI KELEMAHAN ORANG LAIN. FB sedari awal adalah sarana buat saya untuk mengumpulkan teman teman lama saya,. Menjadi wadah utk berbagi informasi dan sekedar bertanya kabar.

Cuma itu (tolong maklum, teman teman saya orang hebat semua, dan mereka menyebar di seluruh jagad raya)

Saya tak keberatan juga dengan beberapa teman yang beraksi dengan tebar pesona via FB..its okay! Mantap itu! Bahkan ada yang berhasil menikah karena perkenalan di FB dan Multiply..wah,saya kagummmm malaahh…hebat ini.. sungguh hebat jaman sekarang.. menjangkau hati via wireless,, keren..keren.. :) (senyum pertama saya untuk anda semua).well, itu anggap saja bagian romance dari socnet. (tepuk tangan meriah dan sorak gembira,Mexicana waves)

Well, balik lagi kemasalah tadi..semua orang meski tak sadar terkadang secara tidak sengaja pula sering menyakiti orang lain. Dalam kasus tidak sengaja terlepas dari kebodohan yang bersangkutan, maka semuanya itu bisa dimaafkan. Tapi bila direncanakan dan dipola untuk tujuan tertentu, pastilah harus dilawan. Bahkan beberapa orangtua kalian juga mengajarkan bahwa jangan diampuni, balas! Hajar dia, bunuh dia. Orangtuaku bilang, terserah bagaimana kau menyikapinya, bertindak sebelum menyesalinya, jauh lebih penting (maka kau boleh lakukan atau tidak, sebab diam saja itu sudah merupakan suatu tindakan). Saya tak suka dijelekkan, karena tanpa dijelekkan saya memang sudah jelek, ku mohon jangan jelekkan saya (jeritan hati orang jelek).

Kebebasan kini menjadi kebebasan absolute, dikekang malah makin tegang dan panjang. Maka biarkan saja orang berlaku apa, dan sebaliknya biarkan saya berlaku sesuka saya. Saya tak ganggu Tuan bukan? Maka saya juga takkan ganggu Tuan. Deal? Okay..

Mari balik ke masalah sebenarnya, kesimpulannya adalah: REAL LIFE, REAL RELATIONSHIP (dari racauan saya tadi, yang ingin saya tuliskan sebenarnya ya cuma kalimat ini..hakhakhak d^_^b)..SUSAH PAYAH MERACAU PADAHAL CUMA MAU NULISIN ITU SEPOTONG KALIMAT DOANK..AHAHAHA

Selamat berpuasa bagi yang berpuasa, ijinkan saya menenggak minuman saya barang sedikit ya tuan dan nona sekalian, saya tak sarapan tadi pagi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar